Jurnal Irigasi

 

 

 

 


Jurnal Irigasi merupakan publikasi ilmiah yang memuat hasil-hasil penelitian, pengembangan, kajian dan studi kasus terkait irigasi dan drainase. Ruang lingkup Jurnal Irigasi meliputi survei, investigasi, desain, akuisisi lahan, konstruksi, operasi, pemeliharaan di sistem irigasi yang ditinjau baik dari sisi teknis, ekonomi dan kelembagaan.

Terbit pertama kali tahun 1986 dengan nama Jurnal Informasi Teknik dan pada tahun 2006 berganti nama menjadi Jurnal Irigasi. Jurnal Irigasi diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun yakni pada bulan Mei dan Oktober. Jurnal Irigasi telah memperoleh akreditasi dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sejak tahun 2007 serta sudah melakukan akreditasi ulang sebagai majalah berkala ilmiah terakreditasi pada tahun 2010, 2012, 2015 dan tahun 2018 memperoleh akreditasi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Surat Keputusan Nomor 21/E/KPT/2018).

Jurnal Irigasi telah terindeks pada berbagai layanan indeksasi jurnal. Selain itu, Jurnal Irigasi juga disebarluaskan dalam bentuk cetak ke berbagai institusi dan universitas terkait bidang irigasi.

Informasi

 

Undangan Menulis

 

Redaksi Jurnal Irigasi dengan hormat, mengundang Bapak/Ibu para peneliti, akademisi, praktisi, pemerhati masalah Irigasi, mahasiswa serta masyarakat yang peduli untuk ikut berpartisipasi dalam penulisan artikel penelitian, pengembangan ataupun kajian bidang Irigasi pada Jurnal Irigasi yang diterbitkan oleh Balai Litbang Irigasi, Puslitbang Sumber Daya Air, Badan Litbang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Penulis yang ingin memasukkan naskah agar memperhatikan poin-poin yang ada dalam Panduan Penulis.

 
Dikirimkan: 2016-04-13 Lebih Lanjut...
 
Lebih banyak informasi...

Vol 13, No 1 (2018): Jurnal Irigasi

Daftar Isi

Sampul Depan
 
PDF
Halaman Pendahuluan
 
PDF

Artikel

Rizka Maria, Ananta Purwoarminta, Rachmat Fajar Lubis
PDF
1-10
Arif Rahmat, Chusnul Arif, Yudi Chadirin
PDF
11-20
Achmad Rizal, FX Hermawan Kusumartono, Nanang Rianto
PDF
21-30
Heru Ernanda, Idah Andriyani, Indarto Indarto
PDF
31-40
Segel Ginting, Dadan Rahmandani, Abid Hendri Indarta
PDF
41-54
Sudirman Sirait, Sri Maryati
PDF
55-66
Halaman Penutup
 
PDF
Sampul Belakang
 
PDF